Langsung ke konten utama

Modifikasi Logo Puma

MODIFIKASI LOGO PUMA

Adobe Photoshop atau biasa disebut Photoshop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklansehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3, versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4, versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5, dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.
Pada tahun 1987, Thomas Knoll, mahasiswa PhD di Universitas Michigan, mulai menulis sebuah program pada Macintosh Plus-nya untuk menampilkan gambar grayscale pada layar monokrom. Program ini, yang disebut Display, menarik perhatian saudaranya John Knoll, seorang karyawan di Industrial Light & Magic, yang merekomendasikan Thomas agar mengubah programnya menjadi program penyunting gambar penuh. Thomas mengambil enam bulan istirahat dari studi pada tahun 1988 untuk berkolaborasi dengan saudaranya pada program itu, yang telah diubah namanya menjadi ImagePro. Setelah tahun itu, Thomas mengubah nama programnya menjadi Photoshop dan bekerja dalam jangka pendek dengan produsen scanner Barneyscan untuk mendistribusikan salinan dari program tersebut dengan slide scanner; "total sekitar 200 salinan Photoshop telah dikirimkan" dengan cara ini.
Selama waktu itu, John bepergian ke Silicon Valley di California dan memberikan demonstrasi program itu kepada insinyur di Apple Computer Inc. dan Russell Brown, direktur seni di Adobe. Kedua demonstrasi itu berhasil, dan Adobe memutuskan untuk membeli lisensi untuk mendistribusikan pada bulan September 1988. Sementara John bekerja pada plug-in di California, Thomas tetap di Ann Arbor untuk menulis kode program. Photoshop 1.0 dirilis pada 1990 khusus untuk Macintosh
Meskipun pada awalnya Photoshop dirancang untuk menyunting gambar untuk cetakan berbasis-kertas, Photoshop yang ada saat ini juga dapat digunakan untuk memproduksi gambar untuk World Wide Web. Beberapa versi terakhir juga menyertakan aplikasi tambahan, Adobe ImageReady, untuk keperluan tersebut.
Photoshop juga memiliki hubungan erat dengan beberapa perangkat lunak penyunting media, animasi, dan authoring buatan-Adobe lainnya. File format asli Photoshop, .PSD, dapat diekspor ke dan dari Adobe ImageReadyAdobe IllustratorAdobe Premiere ProAfter Effects dan Adobe Encore DVD untuk membuat DVD profesional, menyediakan penyuntingan gambar non-linear dan layanan special effect seperti background, tekstur, dan lain-lain untuk keperluan televisi, film, dan situs web. Sebagai contoh, Photoshop CS dapat digunakan untuk membuat menu dan tombol (button) DVD.
Photoshop dapat menerima penggunaan beberapa model warna:
·         RGB color model
·         Lab color model
·         CMYK color model
·         Grayscale
·         Bitmap
·         Duotone

Berikut ini merupakan hasil modifikasi logo Apotek Kimia Farma yang telah saya analisis sebelumnya beserta penjelasan di balik logo tersebut :

Logo lama :



Logo Baru :

Penjelasan :

Logo di atas merupakan logo yang saya buat sendiri mengunakan softwate Adobe Photoshop CS6 dan saya akan menjelaskan pembuatan logo Puma sebagai berikut :

1.      Tahap pertama saya mengambil gambar pumanya dan tulisan puma tersebut, kemudian disitu saya mau menggabungkan/menyatukan gambar puma dengan tulisan pumanya tersebut, saya ingin menyatukan gambar pumanya ke tulisan pumanya dengan cara crop tool untuk memotong gambar yang ingin diambil, nah disini saya ngecrop tool pada gambar pumanya, setelah sudah sesuai gambarnya baru klik enter, disini baru ngedrag and drop gambar puma yang sudah di potong ke tulisan
Selanjutnya gambar puma tersebut backgroundnya masih mengikuti gambar sebelumnya, harus ganti sesuai pada tulisan gambar pumanya, klik lasso tool atau polygon lasso tool atau satu lagi magnetic lasso tool, setelah udah diseleksi baru di delete background akan mengikuti background belakangnya

2.      Tahap kedua saya akan mengubah warna pada tulisan puma yang tadinya warna putih akan menjadi warna bendera jerman, disini saya memakai yang namanya magic wand tool, setelah diseleksi hurufnya, kemudian memakai lasso tool untuk membagi 3 gambar tulisan pumanya tersebut, kemudian pilih gradient tool untuk mewarnai yang sudah di seleksi menggunakan magic wand tool dan lasso tool.

Kenapa saya memilih warna seperti bendera jerman? Soalnya sejarahnya terbentuknya puma yaitu tempatnya di jerman dan membentuk oleh orang jerman bersaudara, dan untuk menarik untuk di lihat warnanya seperti itu.

Saya harap setelah anda membaca blog ini dapat menambah wawasan anda dan juga semua yang saya tulis disini semuanya berasal dari opini saya pribadi tidak ada pihak manapun yang terlibat.Terima kasih sudah membaca blog saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Logo Puma

Analisis Logo Puma         Logo merupakan suatu  gambar  atau sekadar  sketsa  dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari  perusahaan ,  daerah ,  organisasi ,  produk ,  negara ,  lembaga , dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari  nama  sebenarnya.          Logo harus memiliki  filosofi  dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut. PUMA adalah salah satu terkemuka Sports Brands di dunia, merancang, mengembangkan, menjual dan pemasaran sepatu, pakaian dan aksesoris. Selama lebih dari 65 tahun, PUMA telah membentuk sejarah membuat desain produk yang cepat untuk atlet tercepat di planet ini. PUMA menawarkan kinerja dan sportstyle produk dalam kategori seperti Football, Running, Pelatihan dan Kebugaran, Golf, dan Motorsports. Terlibat dalam kola

Manusia Sebagai Makhluk Sosial Menurut Pandangan Islam

  “ Manusia Sebagai Makhluk Sosial”             Manusia dikatakan mahluk sosial yaitu mahluk yang di dalam hidupnya tidak bisa melepaskan diri dari pengaruh manusia lain. Manusia dikatakan mahluk sosial, juga di karenakan pada diri manusia ada dorongan untuk berhubungan (interaksi) dengan orang lain. Ada kebutuhan sosial (social need) untuk hidup berkelompok dengan orang lain. Seringkali didasari oleh kesamaan ciri atau kepentingan masing-masing. Misalnya, orang kaya cenderung berteman dengan orang kaya. Orang yang berprofesi sebagai artis, cenderung mencari teman sesama artis.             Manusia sebagai makhluk sosial artinya manusia membutuhkan orang lain dan lingkungan sosialnya sebagai sarana untuk bersosialisasi. Bersosialisasi disini berarti membutuhkan lingkungan sosial sebagai salah satu habitatnya maksudnya tiap manusia saling membutuhkan satu sama lainnya untuk bersosialisasi dan berinteraksi.  Manusia pun berlaku sebagai makhluk sosial yang saling berhubungan dan ket