Langsung ke konten utama
Pembahasan Aplikasi Music dan Video

Disini saya akan membahas dari tugas yang dikasih matkul SoftSkill, apa saja aplikasi yang saya memakai music atau pun video, dan masing-masing akan dijelaskan yang saya tau. Sebelum masuk ke penjelasan aplikasi music dan video yang saya pake, saya akan menjelaskan “apa itu multimedia?” dan “apa itu media?” sebagai berikut.
Penggunaan komputer yang sebelumnya hanya digunakan sebagai peralatan pembantu dalam pekerjaan, seperti pengolah kata, aplikasi bisnis perkantoran, dan lain-lain, saat ini berkembang menjadi suatu sarana presentasi multimedia. Berbagai format multimedia yang dulu hanya dapat dinikmati lewat media analog sekarang banyak dilakukan pada media digital. Perkembangan multimedia yang sangat pesat memungkinkan banyak pihak untuk saling unjuk gigi membuat berbagai macamplatform maupun aplikasi untuk menjalankan berbagai macam format multimedia yang ada saat ini.
Multimedia dalam pengertian secara khusus dapat diartikan sebagai salah satu sarana hiburan, mulai dari aplikasi game, mendengarkan musik, menonton film, desain grafis bahkan internet yang beberapa tahun belakangan ini telah berfungsi sebagai salah satu sumber informasi dan komunikasi dalam dunia maya.
Perkembangan software dan jaringan komputer juga berkembang pesat saat ini. Banyak software berjalan dengan konsumsi memori yang sangat besar contohnyasoftware pengolahan grafis dan film. Selain itu penggunaan jaringan komputer dalam berbagi resource juga menuntut memori komputer yang memadai.
Media adalah suatu alat atau cara untuk menyampaikan informasi dari sumber informasi kepada yang ditujukan untuk menerima informasi ini yaitu masyarakat. Seiring perkembangan teknologi, media saat ini sangat berkembang, penyampaian informasi melalui media ini sudah beragam, dapat berupa audio, visual, maupun audio visual. Tujuan dari media ini pada awalnya untuk memberikan informasi atau berita, namun pada saat ini media dapat digunakan dalam metoda lainnya, seperti dalam metoda pembelajaran, hiburan, da n komunikasi. Oleh karena itu banyaknya jenis media beserta fungsinya maka pada saat ini konten Multimedia sering digunakan dalam hal yang sifatnya dapat beradaptasi cepat di lingkungan masyarakat.

Aplikasi Music dan Video

  A.  Music
Saya disini akan membagi 2 aplikasi music yang saya pakai, yaitu:
   
   1.     Joox

Sudah bukan zamannya men-download lagu karya musisi lokal dan internasional secara ilegal. Yuk, download aplikasi musik JOOX di hp bisa lewat play store (bagi pengguna adroid), bisa lewat App store (bagi pengguna IOS) dan bisa diakses melalui PC yaitu www.joox.com/id/id.
Sebenarnya apa sih aplikasi JOOX Music ini? sekilas berdasarkan namanya, ini adalah aplikasi Musik. Tepatnya ini adalah aplikasi untuk streaming musik yang cukup lengkap. Fitur di dalamnya sangat banyak dan terbagi dalam beberapa pilihan yang gak begitu sulit dipahami.
Aplikasi yang ditawarkan oleh Tencent Mobility Limited ini sudah didownload oleh user antara 1.000.000 – 5.000.000. Banyak bukan? iyalah, secara promoin aplikasi Media TV dan semuanya deh. Lalu, apa sih yang bisa kita lakukan dengan aplikasi ini?. Sebenarnya sih saya juga baru saja mendownload aplikasi ini yang tentu belum begitu menjelajah isi aplikasi secara mendalam, namun saya sudah mendefinisikan beberapa fungsi dan juga fitur yang ditawarkan di aplikasi ini. JOOX menghubungkan para pencinta musik dengan artis favorit, lagu, album ataupun playlist pilihan secara legal. Aplikasi streaming musik yang dirilis awal tahun 2015 ini menempati puncak tangga aplikasi paling banyak diunduh di Hongkong, Malaysia dan Indonesia.

FITUR APLIKASI JOOX MUSIC

Dengan aplikasi JOOX Musik, kita bisa melakukan:
1. Download Lagu terbaru dan didengarkan secara offline.
2. Mendengarkan semua lagu nasional sampai internasional secara streaming. Akses musik secara instan, lagu barat maupun lokal
3. Membuat PlayList musik dan dikustomisasi sesuai keinginan
4. Ada Radio JOOX, yaitu kita bisa mengakses ke lebih dari 50 radio dengan playlist yang luas.

JOOX VIP GRATIS 1 BULAN

JOOX VIP

Tau gak, di aplikasi JOOX ini ada namanya JOOX VIP, yaitu kita mendaftar sebagai anggota VIP di aplikasi ini, sehingga kita bisa bebas dari gangguan iklan yang mengganggu, selain itu ada kelebihan lain yang ditawarkan.
Nah, ini manfaat kamu mendaftar sebagai JOOX VIP:
* Memutar Sesukamu
* Download Untuk Mendengarkan Offline
* Streaming Kualitas Tinggi
* Bebas Ikla
Nah, biaya menjadi JOOX VIP adalah sekitar 49 ribu perbulan. Dan kalau sudah lewat 30 hari, maka anda harus membayar lagi jika masih ingin menjadi anggota VIP. Kalau tidak, ya anda akan masuk sebagai free member.
          Nah, JOOX sekarang ini memberikan akses gratis sebagai JOOX VIP selama satu bulan. Mungkin hanya bulan ini saja ya. Karena aplikasi JOOX ini baru saja diperkenalkan di Indonesia. Mungkin , besok udah gak ada free trial selama satu bulan ini. Nah, cara untuk mendaftar sebagai JOOX VIP secara gratis ya download aja aplikasinya sekarang, sehingga kamu tidak perlu membayar untuk biaya satu bulan kedepan. Dibawah saya akan menampilkan tampilan setiap di dalam joox melalui pc tersebut.






Joox home

Joox Top Chart

Daftar Musik yang diputar
















Daftar musik saya di Joox

   
   

   2.     Groove Music

Groove Music adalah aplikasi musik buatan Microsoft yang disematkan pada Windows 10. Sebelumnya, aplikasi ini bernama Xbox Music. Dulu aplikasi ini bernama Xbox Music. Namun Microsoft mengganti namanya menjadi Groove Music.

Berbeda dengan Windows Media Player yang hanya menjadi pemutar musik dan file multimedia, Groove Music lebih tepat disebut sebagai layanan musik (dan memang ini layanan musik dari Microsoft) dibandingkan hanya sekedar aplikasi pemutar musik. Mungkin sudah banyak yang tahu, namun pasti juga banyak yang belum tahu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita mengenal aplikasi yang satu ini.

Pemutar Musik yang Ringan

Sebagai pemutar musik, Groove sangat ringan dan sederhana. Aplikasi ini menjadi aplikasi pemutar musik default pada Windows 10 dan Windows 10 Mobile. Di Windows 10 juga terdapat Windows Media Player. Groove Music masih kalah bila dibandingkan dengan Windows Media Player, namun masih tetap mampu memutar format populer seperti AAC, WMA, WAV, dan tentu saja MP3.

Sebagai Pusat Koleksi Musik

Punya koleksi musik di akunmu? Groove music bisa mengelompokkannya. Semua musik yang kamu dapatkan dari store akan terkumpul menjadi satu. Entah itu musik yang kamu beli saja, yang sudah kamu download, tersimpan di perangkat, bahkan yang masih ada di OneDrive juga terkumpul di sini. Musik juga bisa dikelompokkan berdasarkan artis, album, atau judul lagu. Groove music ini adanya di PC yang berbasis windows 10 dan hp yang berbasis windows saja.
Dibawah ini saya akan tampilkan tampilan groove music tersebut.

Home Groove

Lagu yang saya miliki

Ada Radionya ternyata









A.  Video

OpenShot

Mengedit video? Ya, merupakan salah satu hal penting dalam membuat film/video menjadi lebih bagus. Anda juga bisa mengdit video wedding, video lucu atau pun video lain yang bisa diedit. Entah menambahkan suara, menambahkan effect, membuat transisi. Aplikasi ini merupakan solusi untuk referensi mengedit video di Linux.
Pasti beberapa bingung dengan menggunakan aplikasi apa untuk mengedit video di Linux. Mungkin bagi pengguna os jendela sangat mudah untuk mencari aplikasi untuk editing video. Kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal seputar OpenShot untuk mengedit video.
OpenShot Video Editor adalah video editor non-linear gratis yang sifatnya open source. Shot dapat membuat dan mengedit video dan film di Linux dan bisa menggunakan berbagai format video. Dengan tampilan yang mudah dipahami karena mirip dengan Windows Movie Maker, Open Shot sangat cocok bagi pemula yang ingin menggunakan video editor.
OpenShot merupakan proyek perangkat lunak open source di bidang multimedia yang dikembangkan oleh Jonathan Thomas dan tim mulai tahun 2008. Perangkat lunak open source ini disediakan untuk berbagai macam distribusi (distro) Linux dan saat ini sudah dipaketkan di setiap repository. Anda juga bisa mengunduh paketnya dan meng-compile sendiri.
Dalam segi kemampuan, OpenShot dapat menyisipkan suara sampai dengan beberapa track berlapis, memasukan gambar, memberian watermak pada video, menambah animasi transisi video, bahkan sampai dengan animasi 3D.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Logo Puma

Analisis Logo Puma         Logo merupakan suatu  gambar  atau sekadar  sketsa  dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari  perusahaan ,  daerah ,  organisasi ,  produk ,  negara ,  lembaga , dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari  nama  sebenarnya.          Logo harus memiliki  filosofi  dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut. PUMA adalah salah satu terkemuka Sports Brands di dunia, merancang, mengembangkan, menjual dan pemasaran sepatu, pakaian dan aksesoris. Selama lebih dari 65 tahun, PUMA telah membentuk sejarah membuat desain produk yang cepat untuk atlet tercepat di planet ini. PUMA menawarkan kinerja dan sportstyle produk dalam kategori seperti Football, Running, Pelatihan dan Kebugaran, Golf, dan Motorsports. Terlibat dalam kola

Manusia Sebagai Makhluk Sosial Menurut Pandangan Islam

  “ Manusia Sebagai Makhluk Sosial”             Manusia dikatakan mahluk sosial yaitu mahluk yang di dalam hidupnya tidak bisa melepaskan diri dari pengaruh manusia lain. Manusia dikatakan mahluk sosial, juga di karenakan pada diri manusia ada dorongan untuk berhubungan (interaksi) dengan orang lain. Ada kebutuhan sosial (social need) untuk hidup berkelompok dengan orang lain. Seringkali didasari oleh kesamaan ciri atau kepentingan masing-masing. Misalnya, orang kaya cenderung berteman dengan orang kaya. Orang yang berprofesi sebagai artis, cenderung mencari teman sesama artis.             Manusia sebagai makhluk sosial artinya manusia membutuhkan orang lain dan lingkungan sosialnya sebagai sarana untuk bersosialisasi. Bersosialisasi disini berarti membutuhkan lingkungan sosial sebagai salah satu habitatnya maksudnya tiap manusia saling membutuhkan satu sama lainnya untuk bersosialisasi dan berinteraksi.  Manusia pun berlaku sebagai makhluk sosial yang saling berhubungan dan ket

Modifikasi Logo Puma

MODIFIKASI  LOGO PUMA Adobe Photoshop atau biasa disebut Photoshop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh  fotografer   digital  dan perusahaan  iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama  Adobe Acrobat , dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3, versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4, versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5, dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC. Pada tahun 1987,  Thomas Knoll , mahasiswa PhD di Universitas Michigan, mulai menulis sebuah program pada Macintosh Plus-nya untuk menampilkan gambar grayscale pada layar monokrom. Program ini, yang disebut